Kamis, 08 Desember 2016

A'BUDUKA ROBBI


A'BUDUKA ROBBI
( aku menghamba hanya padaMu )
_____



اَعْبُدُكَ رَبِّيْ اَعْبُدُكْ اَسْعَى اِلَيْكَ اَقْصِدُكْ
اَذْكُرُ اِسْمَكَ اُسَبِّحُكْ عَلَى نَعْمَاءِكَ اَشْكُرُكْ 


خَلَقْتَنِيْ رَبَّيْتَنِيْ مِنَ الْعَدَمْ اَوْ جَدْتَنِيْ
بِالْعَقَلِ قَدْ فَضَّلْتَنِيْ وَبِالْهُدَى اَكْرَ مْتَنِيْ


اَعْبُدُكَ بِحُبِّيْ لَدَ يْكْ اَعْبُدُكَ بِفَقْرِيْ اِلَيْكْ
لَا سُلْطَانْ يَعْلُوْ عَلَيْكْ اَمْرُحَيَاتِيْ مُلْكُ يَدَيْكْ


بِوُجُوْدِيْ أَشْعُرْ بِحُبِّكْ بِسُجُوْدِيْ أَشْعُرْ بِقُرْبِكْ
بِخُشُوْعِيْ أَشْعُرْ بِكَمَا لِكْ بِحَيَائِيْ أَشْعُرْ بِجَلَالِكْ
_____
Tuhan..


aku menghamba hanya padaMu
arah tuju perjalananku
hanya pada haribaanMu..


kuingat selalu asmaMu
kutasbihkan selalu kemuliaanMu
kusyukuri selalu nikmat-nikmatMu..


Engkau yang menciptaanku
Engkau yang membimbing langkahku
Engkau yang mewujudkanku
dari ketiadaanku..


dengan karunia akal,
Engkau istimewakan aku..


dengan karunia petunjuk,
Engkau memuliakanku..


Tuhan..


aku menghamba padaMu
atas cinta di hatiku..


aku menghamba padaMu
atas kefaqiranku
atas rahmat-rahmatMu..


tiada kerajaan apapun
yang melebihi kekuasaanMu..


tiap hal dalam hidupku
berada di gengggamanMu..


dengan keberadaanku di dunia ini,
aku menyadari agungnya cinta-kasihMu..


dengan melaksanakan perintah sujudMu,
kurasakan kedekatan denganMu..


dengan ketenangan hati,
kufahami kesempurnaanMu..


dan dengan anugerah hidup
yang Engkau beri padaku,
kini kumengerti akan sifat
ke-maha-agunganMu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar